Cara Pengiriman


Jasa Kurir
Adalah jasa antar langsung oleh kurir PT. Deherba maupun kurir rekanan kami untuk Anda yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Dengan demikian Anda tidak perlu mentransfer uang ke rekening Bank kami atau melakukan proses pembayaran apapun sebelumnya. Pembayaran dapat dilakukan setelah Anda menerima produk kami. Untuk informasi lebih lengkapnya silakan lihat halaman cara pembayaran.

Jasa Ekspedisi
Adalah pengiriman produk yang dilakukan oleh jasa ekspedisi rekanan kami ke seluruh Indoneisa. Berikut ini adalah beberpa ketentuan sehubungan dengan pengiriman lewat jasa ekspedisi.
  • Semua Pesanan yang masuk akan kami teruskan kepada pihak jasa eskpedisi pada pukul 15.00 WIB untuk mulai diantarkan ke alamat tujuan.
  • Nomor resi pengiriman akan kami beritahukan kepada Anda pada hari yang sama atau keesokan harinya. Nomor resi dapat digunakan untuk melacak status kiriman paket Anda melalui situs web resmi ekspedisi (www.jne.co.id, www.posindonesia.co.id).
  • Kami menggunakan jasa ekspedisi JNE, TIKI, dan Pos Indonesia untuk produk non-cair. Khusus produk dalam bentuk cair, pengiriman dengan JNE, TIKI, dan Pos Indonesia hanya berlaku di Jabodetabek, untuk pengiriman di luar wilayah tersebut akan dilakukan menggunakan jasa ekspedisi CARAKA, DAKOTA, dan ELS (bergantung kota pengiriman).
  • Pesanan yang masuk pada hari Senin-Jumat setelah pukul 14.00 WIB akan dimasukkan ke pengiriman hari berikutnya.
  • Pesanan yang masuk pada hari Sabtu setelah pukul 14.00 WIB akan dikirimkan pada hari Senin berikutnya.

Perlu diingat bahwa bila Anda melakukan pembayaran dengan metode setor tunai atau transfer Bank, maka pengiriman baru akan dilakukan bila kami sudah menerima konfirmasi pembayaran dan pembayaran Anda sudah masuk ke salah satu rekening kami. Agar lebih jelas sehubungan dengan proses pembayaran silakan lihat halaman cara pembayaran.

Kapan Saya Akan Menerima Produk?
Berikut adalah estimasi waktu pengiriman produk untuk wilayah-wilayah di Indonesia. Perlu diingat bahwa estimasi waktu di bawah ini kadang bisa berbeda, khususnya apa bila ada kendala-kendala dari pihak jasa ekspedisi yang kami gunakan.
  • Untuk pengiriman lewat kurir kami langsung dengan pembayaran di tempat, pesanan akan Anda terima pada hari yang sama.
  • Untuk pengiriman lewat jasa  ekspedisi (JNE, POS EXPRESS, CARAKA, DAKOTA, ELS) berikut perkiraannya:
  • Kota-kota di Pulau Jawa dan Bali, lama pengiriman biasanya sekitar 1-4 hari kerja. Umumnya untuk kota-kota besar di wilayah ini waktu pengiriman hanya 1 hari kerja.
  • Kota-kota besar di Pulau Sumatera yang mempunyai bandar udara, biasanya lama pengiriman sekitar 1-2 hari kerja. Sedangkan untuk kota-kota lainnya di wilayah ini lama pengiriman sekitar 1-5 hari kerja.
  • Kota-kota besar di Pulau Nusa Tenggara dan Sulawesi yang mempunyai bandar udara, biasanya lama pengiriman sekitar 1-2 hari kerja. Sedangkan untuk kota-kota lainnya di wilayah ini lama pengiriman sekitar 1-7 hari kerja.
  • Kota-kota besar di Kalimantan, Maluku, dan Papua yang mempunyai bandar udara, biasanya lama pengiriman sekitar 1-2 hari kerja. Sedangkan untuk kota-kota lainnya di wilayah ini lama pengiriman sekitar 1-7 hari kerja.
  • Waktu pengiriman dihitung berdasarkan hari kerja resmi. Hari Sabtu, Minggu dan hari libur (hari raya, libur nasional) tidak dihitung sebagai lama hari pengiriman.
  • Pengiriman akan terhambat jika wilayah tujuan sedang mengalami bencana atau hal-hal yang tidak memungkinkan bagi pihak jasa eskpedisi untuk mengirimkan pesanan ke wilayah tujuan tersebut sesuai dengan waktu yang dijanjikan.
  • Cakupan Pengiriman adalah kota-kota besar maupun kecil di seluruh Indonesia yang telah memiliki jaringan JNE, POS INDONESIA, TIKI, CARAKA, DAKOTA, dan ELS.

Apabila pesanan belum diterima sesuai dengan estimasi waktu pengiriman di atas, Anda bisa menghubungi kami untuk meminta bantuan untuk melacak keberadaan paket kiriman produk yang dipesan.